:::CARA MENDOWNLOAD LAGU LAGU DARI SOUNDCLOUD:::

SOUNDCLOUD sekarang sudah menjadi situs musik yang paling ngetop dibandingkan situs musik yang lain.
Disana kita dapat mendengarkan musik dari beratus genre dan berjuta penyanyi.
Dari lagu hasil industi rekaman sampai lagu lagu hasil kresi independen juga ada.

Asyiknya lagi, SOUNCLOUD juga sudah terintegrasi dengan FACEBOOK, sehingga dengan mudah kita melakukan registrasi untuk masuk kesana, maupun untuk SHARE lagu lagu dari SOUNDCLOUD menjadi status kita seperti SHARE pada situs video YouTube

Sayangnya, disana gak ada tombol atau link DOWNLOAD nya...:(melet)
Padahal lagu lagu disana keren keren buanget.

Terus gimana dong kalo kita ingin mendownload lagu lagu dari SOUNDCLOUD?
Yah tentunya pakai bantuan IDM dong...:(melet lagi)

Kalo pakai IDM sih gak usah saya tulis.
Saya akan bahas cara mendownload selainpakai IDM yah.
Sorry...

Baiklah, yang pertama adalah memanfaatkan kebaikannya situs SOUNDDRAIN di www.sounddrain.com
Pertama, kita harus masuk dulu dong ke SOUNDCLOUD, bisa langsung pakai akun Facebook kita atau langsung ke alamat www.soundcloud.com
Lakukan registrasi atau login.
Bisa login pakai akun Facebook atau juga pakai email kita.

Kalo udah, ketiklah nama artis atau judul lagu atau nama band yang lagunya akan kita download di kotak SEARCH yang ada dikanan atas halaman SOUNDCLOUD.

Kalo udah ketemu, klik judul lagunya yang ada diatas kanan stream image.

Lalu, akan terbuka sebuah halaman baru, dan copy lah url lagu tersebut yang ada di ADDRESS BAR.

Sekarang menuju situs SOUNDDRAIN yang ada di www.sounddrain.com

Pastekan url yang udah kita copy tadi di kotak halaman SOUNDDRAIN lalu klik DOWNLOAD.
Klik Download sekali lagi setelah terbuka halaman baru.

Selesai.

Sekarang cara download pakai situs yang bernama SOUNDCLOUD DOWNLOADER

Cara hampir sama seperti yang tadi, yaiutu copy url dari lagu tersebut.
Lalu buka alamat situs SOUNDCLOUD DOWNLOADER di www.soundcloud-download.com
Pastekan url lagu tersebut, klik DOWNLOAD.

Pada halaman baru, di kotak berwarna kuning, klik kanan dan pilih SAVE LINK AS dan di kotak pop up tempat penyimpanan file kita ubah namanya menjadi apa saja ASALKAN DIAKHIRI DENGAN ".mp3" (tanpa tanda kutip)

Sayangnya, situs ini terlalu patuh pada SOUNDCLOUD, sehingga gak semua lagu yang sudah diproteksi pemiliknya gak bisa didownload.

Ok, selesai deh.
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Koleksi Video Saya